Header Ads

Aplikasi Chat Messenger Terbaik dan Terpopuler


Bagi kamu pengguna smartphone pasti kamu tidak hanya menggunakan fitur pesan dan telepon saja kan untuk berinteraksi dengan kawan,pasangan,rekan kerja ataupun keluarga. Pasti ada juga aplikasi tambahan yang kamu gunakan untuk berinteraksi pada smartphonemu.

Banyak fitur yang ditawarkan pada aplikasi chat messenger mulai dari kirim gambar dengan mudah, kirim rekaman suara hingga video call. Selain itu juga aplikasi tersebut dapat di-download dengan mudah pada masing-masing AppCenter smartphone baik itu android maupun iOS.

1. Blackberry Messenger (BBM)
Aplikasi yang satu ini sudah sangat populer dikalangan pengguna smartphone. Semenjak pertama kali kemunculannya pada ponsel Blackberry aplikasi ini langsung populer disamping mudah menggunakannya aplikasi ini dahulu dianggap sangat khas karena hanya ada pada ponsel Blackberry.

BBM Logo

Tapi saat ini aplikasi Blackberry Messenger(BBM) sudah bisa digunakan pada ponsel berbasis Android maupun iOS. Fiturnya juga menarik, kamu bisa mengirim percakapan, gambar dan juga rekaman suara. Cara menggunakannya juga mudah dan unik karena kamu untuk menambaha pertemanan pada aplikasi ini kamu harus mendapatkan pin atau scan barcode temen yang ingin kamu tambahkan.

2. WhatsApp Messenger
Aplikasi chat messenger yang satu ini mulai populer setelah munculnya aplikasi BBM pada saat itu. Aplikasi satu ini pada saat itu menjadi satu solusi bagi yang tidak memiliki ponsel Blackberry, walaupun saat ini kamu bisa mengakses aplikasi ini pada ponsel berbasis Android ataupun iOS.

WhatsApp Logo

Fitur yang ditawarkan sama dengan BBM, kamu bisa mengirim percakapan,gambar maupun rekaman suara. Saat ini fitur terbaru WhatsApp adalah adanya fitur video call. Cara menggunakan aplikasi ini juga tidak sulit kamu tinggal download di AppCenter ponsel kamu lalu tinggal daftar. Untuk menambakan pertemanan pada aplikasi ini tidak seperti BBM yang menggunakan pin atau scan barcode melainkan menambahkan nomor telepon sesorang lalu aplikasi ini akan sinkron dengan sendirinya.


3. Line Messenger
Siapa sih yang tidak tahu fitur sticker Line yang memiliki banyak karakter lucu dengan berbagai ekpresi. Ya, fitur ini salah satu ini salah satu fitur unggulan aplikasi chat messenger yang satu ini. Banyak sekali dikalangan anak muda yang penasaran fitur sticker yang ada pada aplikasi tersebut.

Line Logo

Selain sticker juga kamu bisa melakukan percakapan, kirim gambar, kirim rekaman suara dan juga fitur video call. Untuk menambahkan pertemanan di aplikasi ini cukup mudah, kamu bisa menyinkronkan nomer telepon kamu lalu aplikasi akan mencari teman kamu yang berada dalam kontak ponsel kamu atau kamu bisa mencari teman kamu dengan id line atau nomor teleponnya.

4. Telegram
Saat ini aplikasi chat messenger satu ini mulai jadi perhitungan untuk menjadi salah satu aplikasi yang harus ada dalam ponsel berbasi Android ataupun iOS. Fitur yang diberikan juga hampir sama dengan yang aplikas chat messenger lainnya. Aplikasi ini biasanya digunakan bagi para komunitas untuk saling berbagi informasi kegiatan lainnya.

Telegram Logo

Cara menggunakannya juga cukup mudah kamu tinggal download pada AppCenter ponsel kamu. Untuk menbahakan pertemanan pada aplikasi ini kamu tinggal menyinkronkan kontak ponselmu dengan Telegram, lalu aplikasi ini akan menyortir mana saja temanmu yang menggunakan telegram atau kamu bisa mengundang temanmu untuk menggunakan telegram via sms.

5. Skype
Kalau Aplikasi satu ini sudah sangat populer sebelumnya pada Laptop atau Komputer. Fitur yang paling diingat dari aplikasi ini adalah fitur video call-nya. Biasanya para pengguna skype menggunakan aplikasi ini untuk video call dengan teman, pasangan atau pada saat interview kerja.

Skype Logo

Aplikasi ini bisa dibilang sesepuhnya fitur video call. Kita bisa berkenalan dengan banyak teman dari seluruh dunia, bercengkrama dengan sanak saudara yang berada di luar negeri. Pasti juga banyak pengalaman seru lainnya bagi yg sudah pernah menggunakan aplikasi ini pada saat populer di laptop atau komputer.

Nah, kamu sendiri sekarang lebih intens menggunakan aplikasi chat messenger yang mana? atau kamu punya referensi aplikasi chat messenger lainnya. Apapun aplikasinya tetep gunakan aplikasi tersebut dengan bijak untuk menambah pertemanan atau malah mendapatkan pasangan baru.


No comments

Powered by Blogger.