Header Ads

Cara Blokir Nomor Telepon Pada Ponsel Android


Pada hakikatnya sebuah ponsel diciptakan untuk bisa saling berkomunikasi satu sama lain secara jarak jauh. Tapi apa jadinya bila ada saja panggilan masuk ke dalam ponsel kita oleh nomer yang tak dikenal secara terus-menerus yang dianggap mengancam atau mengganngu kegiatanmu.

Kali saya aka berikan beberapa cara memblokir nomor telepon pada ponsel androidmu.

Gunakan Fitur Bawaan Ponsel Androidmu
Setiap merk ponsel berbasis android pasti memiliki fitur tersendiri dalam memblokir nomor telepon. Banyak dari pengguna sendiri kurang begitu memahami cara untuk menggunakan fitur tersebut. Saya tidak menyebutkan semua merk ponsel android hanya samsung dan asus sebagai contoh.


Blokir Panggilan dan Pesan Pada Ponsel Android ASUS
  1. Buka aplikasi telepon(phone) atau buka icon telepon.
  2. Pilih dan tekan yang lama pada nomer telepon yang akan diblokir.
  3. Setelah itu muncul pilih menu, lalu piih "Add to block list" atau "Tambahkan dalam daftar blokir".
  4. Untuk menghapus atau merubah, buka icon setting pilih "call setting/Pengaturan Panggilan"> pilih "Block List/Daftar Blokir"> hapus atau edit nomor yang kamu mau.

Blokir Panggilan Pada Ponsel Android SAMSUNG
  1. Buka icon telepon/phone.
  2. Pilih yang nomor yang akan diblokir dan tekan "More/Lanjutan"(letaknya disudut kanan atas).
  3. Pilih "Add to Auto-Reject List/Tambahkan ke Daftar Tolak Otomatis".
  4. Untuk menghapus atau mengedit nomor telepon yang diblokir, masuk ke Settings/Pengaturan> Call Settings/Pengaturan Panggilan> All Calls/Semua Panggilan> Auto Reject/Tolak Otomatis.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga
Selain menggunakan fitur bawaan ponsel android kamu juga bisa menggunak aplikasi pihak ketiga. Saya sebutkan beberapa aplikasi yang recommended untuk blokir nomor telepon.


Gunakan fitur android atau aplikasi pihak ketiga tersebut dengan bijak. Siapa tahu panggilan tersebut bisa jadi rezeki kamu, stay positive thinking yang terpenting.

No comments

Powered by Blogger.