Header Ads

Cara Screenshot Snapchat Tanpa Ketahuan Penggunanya

cara-screenshot-snapchat-tanpa-ketahuan-pengguna

Kamu yang aktif di sosial media pasti tahu aplikasi Snapchat. Snapchat adalah aplikasi layanan sharing-photo yang sangat populer saat ini dikalangan anak muda. Kamu bisa mengirimkan berbagai macam foto ataupun video ke teman-teman kalian di snapchat.

Namun terkadang ada saja ulah para pengguna yang meng-screenshot foto ataupun video milik pengguna lain entah tujuannya hanya untuk dijadikan bahan candaan ataupun sekedar koleksi bagi para fans. Nah, pengembang aplikasi snapchat telah membuat sistem dimana snapchat akan memberi notifikasi apabila ada yang telah meng-screenshot foto atau video kalian. Jadi para penggunapun tahu apabila ada yg meng-screenshot snapchatnya.

Baca Juga: Tips Memilih Tablet Android Murah Meriah

cara-screenshot-snapchat-tanpa-ketahuan-pengguna
Notifikasi Screenshot Snapchat (img.wonderhowto.com)

Tapi tidak ada sistem yang sempurna, pasti ada saja celahnya. Berikut adalah cara screenshot snapchat tanpa ketahuan penggunanya.

1. Load Snapchatnya
Buka snapchat kamu yang pastinya sudah login. Geser ke kanan untuk melihat daftar pengirim dan penerima snapchat. Buka video yang ingi kamu buka, tapi ingat ini hanya untuk meng-load saja video nya dengan "Tap to load" atau "Tap to open". setelah diload sudah jangan di-tap lagi.

2. Aktifkan Airplane Mode (mode pesawat)
Setelah di-load kamu langsung masuk mode airplane pada android biasanya tarik dari atas ke bawah lalu pilih airplane mode(mode pesawat), kalau iphone tarik dari bawah keatas lalu pilih icon pesawat.

3. Saatnya Screenshot
Setelah masuk mode airplane, kamu buka kembali foto atau video yang telah kamu load lalu lakukan screenshot.

4. Tutup Aplikasi Snapchat
Setelah screenshot sudah dlakukan jangan dulu dimatikan mode airplane-nya tapi tutup aplikasinya. Bagi pengguna android kamu buka halaman multitaskingnya lalu tutup aplikasinya dengan cara digeser kesamping. Untuk iOS tekan 2x tombol home lalu geser untuk menutup aplikasi snapchatnya.

5. Matikan Airplane Mode (mode pesawat)
Setelah yakin aplikasi sudah tertutup matikan mode airplane di smartphonemu. Selamat kamu telah meng-screenshot snapchat tanpa ketahuan penggunanya. Kamu tinggal buka kembali snapchatmu lalu berinteraksi dengan temanmu. Pada foto atau video yang kamu screenshot tadi pengguna hanya mendapatkan notifikasi "Opened" bukan screenshot.

Gunakanlah snapchat sebijak mungkin. Cari teman-temanmu sebanyaknya dan saling tukar informasi penting bukan malah untuk mem-bully ya.

No comments

Powered by Blogger.