Header Ads

Perubahan Emoji Pada Android Nougat

perubahan-emoji-pada-android-nougat-kentungweb

Kalian semua yang miliki smartphone android pasti tahu dong yang namanya emoji. Emoji adalah istilah bahasa Jepang untuk karakter gambar atau emoticon (Emotion Icon) yang digunakan dalam pesan elektronik Jepang dan halaman Web.

Mereka yang menggunakan smartphone android pasti sering banget gunain emoji ini untuk menggambarkan ekspresinya entah itu senang sedih terharu dan lainnya. Nah, baru-baru ini pada sistem operasi Android terbaru yaitu Android 7.0 (Nougat) selain sistemnya yang baru android nougat ini merilis update terbaru dari karakter emoji  nya.
beberapa karatek emoji terbaru. (emojipedia.org)

Rilis emoji terbaru ini menambahkan dukungan untuk pengubahan warna kulit, Unicode 9 emojis, dan penghapusan karakter sebelumnya "netral-gender" demi meningkatkan konsistensi pada cross-platform android. Netral-Gender yang dimaksud disini adalah karakter pada emoji itu kan berbentuk seperti minion atau cacing tapi sekarang dirubah menjadi bentuk karakter manusia.

Baca Juga: Peluncuran Terbaru Android Wear 2.0
perubahan-emoji-pada-android-nougat-kentungweb
Netreal-Gender -> Karater Manusia. (emojipedia.org)

Perubahan besar yang sangat menonjol disini adalah perubahan karakter netral-gender menjadi karater manusia seperti yang telah saya jelaskan. pasti yang suka pakai emoji bakal kangen dengan bentuk karater seperti cacing atau minion contohnya kayak Petugas Polisi, Blobby Casonnova, jelly bean sweat bow dan lainnya. Selain Perubahan pada karakter netral-gender, beberapa karakter manusia pada emoji sebelumnya mengalami perubahan tapi perubahannya menjadi lebih jelas seperti karakter pasangan, keluarga dan surfer. Dan gambar dibawah inil adalah beberapa emoji yang mengalami perubahan.

perubahan-emoji-pada-android-nougat-kentungweb
Pemilihan warna kulit emoji. (emojipedia.org)

Pembaruan Karakter Emoji. (emojipedia.org)
72 karakter emoji terbaru pada Unicode 9. (emojipedia.org)

Bagaimana menurut kalian para pengguna Android ? Apa perubahan emoji pada Android Nougat ini berpengaruh dalam penunjang smartphone atau tablet berbasis Android. Semua balik lagi ke para penggunanya sendiri, manfaatkan emoji ini untuk mengekspresikan gambaran diri bukan untuk menyinggung perasaan orang lain ya dan gunakan smartphone-mu dengan bijak.

ref : emojipedia.org

 

No comments

Powered by Blogger.